October 5, 2014

You and Your Talent : Find & Be The Best at It!

Pernah gak sih elo ngerasa minder dengan orang-orang lain yang lebih 'WOW' dari lo? Ngerasa 'ah gue kayaknya ga ada bakat sama sekali buat ini itu', 'ah dia mah emang udah berbakat dari lahir'. Well, gue rasa sih semua orang pernah ngalamin ini ya, terutama gue sendiri. But, jangan sampe deh elo terjebak dengan pemikiran yang membuat diri lo sendiri jadi stuck dan gak berkembang. Karena, by the time that you're awake, lo bakal ngelewatin banyak hal menarik nan indah yang bahkan ga sadar bisa lo lakuin!

Percaya deh, semua orang dilahirkan dengan bakatnya masing-masing kok. Entah itu tidur dengan mata terbuka, dengerin curhatan orang-orang, atau cepet akrab sama emak-emak. Karena, ada pepatah yang bilang :
 'Your talent is God's gift to you. What you do with it is your gift back to God'. 
Well, gue sih gatau itu pepatah bakal sesuai dengan apa yang gue bicarain atau gak, paling gak gue udah berbagi lah hahaha.
Okay, back to topic, sesuai dengan apa yang gue bilang tadi, semua orang dilahirkan dengan bakatnya masing-masing, even if you don't want to acknowledge it. Seperti tidur dengan mata terbuka tadi, lo bisa aja jadi security di suatu bank atau toko emas. Dijamin deh, itu toko atau bank bakalan aman, secara elo tidur aja orang-orang ngira lagi melek, mana ada maling yang berani. Atau dengerin curhatan orang-orang itu tadi, ini sih salah satu bakat gue juga. Biarpun cuma dengerin emak curhat doang, paling gak gue mengasah bakat gue tadi. Dengan modal sesederhana itu aja lo udah bisa menaklukkan dunia! Dunia lo sendiri tapi. Bayangin aja, dari dengerin curhatan orang-orang, lo bisa ngebuka tempat curhat umum dan narikin duit dari mereka-mereka. Kalo orang sini sih nyebutnya psikiater.

Atau bakat terakhir yang cepet akrab dengan emak-emak, ini nih bakat yang paling mematikan. Karena melalui emak, elo bisa menaklukkan segalanya. Ngedeketin gebetan contohnya, deketin aja emaknya dijamin mulus deh tuh! Gausah repot-repot sogok pake martabak. Bisa-bisa seminggu udah jadian kali, atau bahkan langsung dikawinin hahaha. Nyari duit apalagi, tinggal bikin talkshow aja, ga sampe sebulan pasti udah bisa nyaingin si Ellen DeGeneres itu tuh, atau Oprah mungkin.

Well, terus gimana buat yang belom tau bakatnya apa dan gimana cara mengetahuinya? Kalo menurut gue sih untuk menemukan bakat terpendam lo, lo harus melakukan berbagai macam kegiatan, baik yang elo senengin maupun elo benci. Because, who knows? Maybe bakat lo ada di suatu hal yang lo benci itu. Nah, buat orang-orang yang udah mengetahui bakatnya, 'Stop wasting your time and start polishing that talent of yours!'. Lo gak mau kan ngebuang-buang waktu lo yang berharga untuk sesuatu yang lo gak ada jago-jagonya? Karena semakin cepat elo menguasai bakat lo itu, semakin cepat pula elo akan menikmati hasilnya.

Oke gue rasa udah cukup lah ya pembahasan gue tentang bakat tadi. Buat yang belom nemuin bakatnya, start digging and find that talent of yours! Gausah minder dan gausah malu, yakin aja elo pasti nemuin bakat lo itu dan lo bakal tunjukkin ke mereka how good you are with your talent. Dan buat yang udah tau bakatnya, asah dan asah terus! Jangan biarin bakat elo tumpul hanya karena kemalesan lo untuk mengasah bakat yang elo punya. Cause you don't know what people willing to sacrifice for that talent of yours! So, see you on the next post and enjoy your day guys!

No comments:

Post a Comment