December 2, 2014

Penggunaan Kata A, An, dan The Dalam Kalimat, part 3

Kalau pada posting sebelumnya gue udah ngebahas tentang penggunaan the dalam kalimat maka pada posting kali ini gue akan ngebahas tentang kapan sih waktunya kita ga boleh menggunakan kata a, an, dan the ini? Well, check it out!

Kita menghilangkan a, an, dan the pada saat :

  • Sebelum kata benda yang tidak dapat dihitung dan kata benda tersebut tidak mempunya bentuk jamak
Contoh : water, information, advice, music, milk, sugar, etc.

Jika kita menemui kata-kata tersebut yang tidak bisa dihitung dan memiliki bentuk jamak, maka kita dapat langsung menyebutkan kata tersebut tanpa harus menambahkan a, an, dan the pada kalimatnya. 

Contoh dalam kalimat : We drink water; I have information for you; He needs your advice; etc.

  • Sebelum kata benda jamak yang dapat dihitung
Contoh : bags, houses, cars, problems, students, etc.

Kita bisa menggunakan the pada kata-kata tersebut seperti the bags, the students, etc. Tetapi, kita tidak bisa menggunakan a dan an karena kedua kata tersebut hanya mewakili satu kata benda yang dapat kita hitung dan tidak bisa digunakan untuk kata benda yang jamak baik itu dapat dihitung maupun tidak.

  • Sebelum kata benda ketika kita membahas tentang sesuatu yang umum
Contoh : tennis, justice, honesty, mathematics, english, etc.

Karena kita membahas tentang sesuatu yang umum seperti tennis, mathematics, honsesty maka kita tidak memerlukan penggunaan kata a, an, dan the pada kalimat.

Contoh pada kalimat : Honesty is a must; Lily is good at mathematics and english; etc.

Oke sekian posting gue tentang materi "The Article" ini, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang membutuhkan. Apabila ada kekeliruan mohon dikoreksi dan harap dimaklumi karena kita sama-sama belajar jadi wajar yaa kalau ada salah-salah sedikit. Terima kasih dan selamat belajar!

1 comment:

  1. How to make money from betting on sports at casino
    There are many gambling companies หารายได้เสริม out there, and I know some are It is not an easy task to find the money to place an online bet on the

    ReplyDelete